FUNGSI WEBBING SLING - www.asmarines.com

FUNGSI WEBBING SLING

Webbing sling adalah sebuah webbing yang ujungnya diberikan jahitan yang membentuk lingkaran sebagai alat kait ( mata kait ). Selain dijahit dengan menambahkan mata kait, pengertian webbing sling yang kedua adalah webbing yang dijahit melingkar agar dapat dikaitkan pada sebuah benda untuk ditarik / diangkat.

Gambar 1

Fungsi Webbing Sling Jahitan Mata Kait














Gambar 2


Fungsi Webbing Sling Jahitan Melingkar


FUNGSI UTAMA WEBBING SLING

Sebuah webbing memiliki fungsi yang bermacam-macam tergantung kebutuhan dari masing-masing penggunanya, tetapi webbing sling memiliki fungsi yang lebih spesifik. Fungsi dari webbing sling ini diantaranya :
  1. Lashing Cargo. Yaitu digunakan untuk mengikat cargo atau barang-barang yang akan dipaketkan baik pada industri transportasi, logging maupun ekspedisi.
  2. Lifting Equipment. Yaitu digunakan untuk mengangkat barang yang berat yang tidak sanggup diangkat oleh manusia atau untuk memudahkan orang dalam mengangkat sebuah benda. Pada aplikasi ini webbing sling banyak digunakan pada Industri perkapalan, Logging dan juga konstruksi. Perlu anda ketahui bahwa penggunaan webbing sling pada aplikasi lifting ini dapat menggantikan fungsi dari wire rope sling dan juga chain sling.
Pada poin kedua kami jelaskan bahwa webbing sling ini dapat menggantikan fungsi dari wire rope sling dan juga chain sling, mengapa bisa begitu??
Hal ini dapat kami jawab berkaitan dengan kelebihan dari webbing sling yang tidak didapat pada wire rope sling dan juga chain sling, yang diantaranya adalah :
  • Lebih Ringan sehingga lebih mudah diaplikasikan dengan menggunakan tangan saat memasangnya.
  • Lebih flexible karena dapat dibawa kemana-mana dan dapat digunakan untuk aplikasi lifting dna juga lashing ( bukan hanya satu aplikasi saja ).
  • Tidak dapat berkarat karena bahan dasarnya yang terbuat dari serat.
  • Tidak merusak permukaan benda yang diangkatnya, karena bahan dasarnya yang empuk sehingga bersahabat dengan permukaan semua jenis benda.
  • Mudah untuk diinspeksi saat sudah berkali-kali digunakan.
Jika anda memiliki pertanyaan mengenai webbing sling atau anda membutuhkan webbing sling untuk aplikasi angkat dan juga lashing anda, silahkan kunjungi website kami di www.asmarines.com.

Sumber artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar